Saham Eropa Dibuka Sedikit Lebih Tinggi, Pasar Tunggu Hasil KTT Helsinki

762

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi pada Senin karena investor fokus pada pendapatan dan memantau pertemuan mendatang antara Amerika Serikat dan Rusia.

Stoxx 600 pan-Eropa bergerak mendatar dengan sektor yang bergerak ke arah yang berbeda.

Dalam perdagangan Asia, saham berada di bawah tekanan setelah nomor pertumbuhan baru di Cina. Beijing tumbuh 6,7 persen pada kuartal kedua tahun ini, sedikit perlambatan dari kuartal pertama, namun sejalan dengan ekspektasi analis, Reuters melaporkan. Ada kekhawatiran bahwa kuartal mendatang dapat dipengaruhi oleh eskalasi dalam perang dagang dengan Amerika Serikat.

Sementara itu, para pejabat China akan mengadakan pembicaraan dengan Uni Eropa, di mana pengaturan perdagangan baru akan menjadi fokus utama Selama akhir pekan, Trump menyebut Uni Eropa sebagai “musuh” dalam hal berdagang.

Investor juga mengikuti pendapatan perusahaan di tengah musim pelaporan baru. Telekom Austria dan Ubisoft adalah salah satu perusahaan yang melaporkan kinerejanya di bursa Eropa dan, kemudian Bank of America, Blackrock dan Netflix juga akan posting hasil terbaru mereka.

Dalam hal data neraca perdagangan untuk wilayah Eropa akan dikeluarkan pada jam 9 pagi waktu London.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here