Kurs Yen Jepang Masih Lemah Pada USDJPY 18 Juli

442

(Vibiznews-Forex) – Pergerakan kurs yen Jepang sebagai salah satu kurs safe haven masih melemah masuki hari ketiga pekan ini pada perdagangan sesi Asia hari Rabu (18/07) oleh penguatan dollar AS dan perdagangan aset beresiko. Retreatnya yen dalam pair USDJPY terjadi karena masih kuatnya indeks bursa saham kawasan Asia.

Indeks Nikkei pada bursa saham Jepang sejak awal perdagangan masih bergerak positif dan naik cukup signifikan dari perdagangan sebelumnya. Keuntungan bursa saham Jepang mendapat sumbangan kekuatan dari penguatan bursa saham Amerika.

USDJPY yang dibuka flat dari akhir perdagangan sesi Amerika pada posisi 112.86 bergerak kuat hingga kini di posisi 112.97 atau naik 0.12%. Sebelumnya di awal sesi Asia sempat melemah ke posisi 112.84 dan bergerak tinggi ke posisi resisten awal di 113.04.

Analis Vibiz Research Center menilai secara fundamental pergerakan yen Jepang masih dipengaruhi oleh kuatnya perdagangan aset beresiko dan belum ada rilis data ekonomi yang diterbitkan mempengaruhi permintaan yen Jepang.  Secara teknikal  perdagangan selanjutnya USDJPY diperkirakan naik ke resistance selanjutnya di 113,25  hingga 113,80. Namun jika ternyata koreksi kembali akan turun ke pivot harian di 112,70 dan jika tembus meluncur kembali ke  support kuat di 112,37.

 

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Jul A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here