Saham Teknologi Tekan Bursa Saham China Ke Zona Merah

629

(Vibiznews – Index) – Indeks Nikkei 225 turun 0,62 persen, dengan penurunan dalam utilitas, energi dan obat-obatan yang membebani indeks secara keseluruhan. Indeks Topix diperdagangkan lebih rendah sebesar 0,29 persen.

Indeks perdagangan lebih rendah 0,07 persen di tengah kerugian dalam saham-saham teknologi seperti Samsung Electronics turun 0,96 persen sebelum rilis pendapatan yang jatuh tempo pada hari Selasa.

Saham China diperdagangkan juga lebih rendah, dengan Shanghai Composite tergelincir ke wilayah negatif dan turun 0,16 persen. Sementara itu, indeks saham-saham unggulan CSI 300 turun tipis 0,32 persen dan indeks yang lebih kecil Shenzhen Composite turun 1,22 persen.

Saham-saham teknologi informasi turun 2,31 persen, menyeret indeks kelas berat Tencent turun 2,52 persen, juga sektor barang konsumsi berkontribusi terhadap penurunan keseluruhan indeks.

Sementara itu, PDB kuartal kedua AS tumbuh sebesar 4,1 persen, sesuai dengan harapan, dengan lonjakan pembelanjaan konsumen dan investasi bisnis yang berkontribusi pada angka tersebut.

Bank sentral Jepang memulai pertemuan kebijakannya pada hari Senin, dan kebijakan moneter baru akan dikeluarkan pada hari Selasa.

Di Amerika Serikat, Komite Pasar Terbuka Federal Federal Reserve akan memulai pertemuan dua hari pada hari Selasa, meskipun tidak banyak diharapkan dapat menghasilkan arah perubahan yang berarti. Namun, investor mengawasi untuk mendapatkan petunjuk tentang apakah bank sentral akan menaikkan suku bunga untuk keempat kalinya pada tahun ini di bulan Desember.

Indeks dolar, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang, bergerak lebih kuat di 94.722.

Pada komoditas di bursa berjangkan, harga minyak mentah Brent bergerak datar di $ 74,29 per barel dan minyak mentah AS West Texas Intermediate naik 0,31 persen diperdagangkan pada $ 68,90.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here