Saham Eropa Bangkit, Sektor Otomotif Kalahkan Tekanan Dari Perbankan Dan Pandora

544

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa bangkit kembali pada Selasa karena investor menyemangati hasil UniCredit namun tidak untuk saham bank Jerman, Commerzbank, sementara kinerja laba yang tidak memuaskan menekan saham Pandora.

Saham UniCredit naik setelah pemberi pinjaman terbesar di Italia ini melaporkan laba kuartal kedua yang turun kurang dari yang diharapkan.

Rasio CET 1 turun karena penjualan tajam obligasi pemerintah Italia karena pergolakan politik.

Indeks Italia naik 1 persen, sokong STOXX 600 pan-Eropa naik 0,4 persen.

Saham Commerzbank turun 1,8 persen, tekan indeks saham DAX Jerman, karena investor bereaksi buruk terhadap cadangan modal yang lebih lemah dari yang diperkirakan, dan perkiraan biaya yang lebih tinggi untuk tahun penuh 2018.

Sementara untuk penghasilan bank secara keseluruhan telah mengejutkan secara positif terhadap ekspektasi yang relatif pesimis.

Kekecewaan terbesar datang dari pembuat perhiasan Denmark, Pandora, yang tenggelam 19 persen ke level terendah empat tahun setelah memangkas penjualan dan target margin laba untuk tahun ini dan mengumumkan hampir 400 PHK.

Pembuat mesin dan peralatan industri Oerlikon melonjak 9,2 persen setelah melaporkan pesanan, penjualan dan pendapatan yang mengalahkan perkiraan serta prospek pesanan yang naik.

Saham Schaeffler naik 6,6 persen setelah pembuat suku cadang mobil ini mengangkat panduan penjualan untuk divisi industrinya yang membantu meningkatkan sektor otomotif naik 1,4 persen.

Saham Daimler naik 1,7 persen setelah produsen mobil mengatakan telah membatalkan rencana untuk memperluas bisnisnya ke Iran sebagai reaksi terhadap sanksi baru AS.

Sementara pengecer busana online murni terbesar di Eropa Zalando jatuh 6,2 persen setelah memangkas prospek penjualan dan laba untuk tahun ini, menyusul kinerja hasil usaha yang meleset dari ekspektasi.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here