Pan Eropa Stoxx 600 Naik, British Airways Alami Pencurian Data Pelanggan

866

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa sedikit lebih tinggi dalam perdagangan awal pada hari Jumat karena ketidakpastian atas arah perdagangan global yang bergelombang dan investor mencari perlindungan di sektor pertahanan.

Pan-Eropa STOXX 600 naik 0,1 persen pada 07:24 GMT, sementara DAX Jerman naik 0,2 persen dan Inggris FTSE 100. FTSE bergerak datar.

Saham teknologi .SX8P juga bergerak datar, meskipun produsen chip seperti AMS (AMS.S) dan Siltronic (WAFGn.DE) menurun 1,1 persen dan 3,7 persen masing-masing, melanjutkan penurunannya tadi malam di pasar AS.

Saham International Consolidated Airlines (IAG) (ICAG.L) membebani sektor perjalanan dan rekreasi, SXTP, yang mundur 0,2 persen.

British Airways, yang dimiliki oleh IAG, mengatakan bahwa mereka telah mengalami pencurian data, baik data keuangan dan data pelanggan yang berpotensi mengganggu pesanan ratusan ribu pelanggan online dalam beberapa pekan terakhir.

Di tempat lain, saham Inggris Greene King (GNK.L) melonjak lebih dari 13 persen setelah laporan penjualan menunjukkan lonjakan penjualan bir pada kuartal pertama berkat dorongan dari Piala Dunia.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here