Italia Dorong Pasar Eropa, Data Ritel Eropa Ditunggu Hari Ini

522

(Vibiznews – Index) – Bursa saham di Eropa bergerak lebih tinggi pada Rabu pagi, karena pelaku pasar mengawasi politik Italia dengan rencana pengeluarannya.

Stoxx 600 pan-Eropa adalah 0,3 persen lebih tinggi dengan hampir setiap sektor berada di wilayah positif. Di Italia, FTSE MIB, melonjak 1,2 persen dalam transaksi awal.

Surat kabar Italia Corriere della Sera melaporkan pada hari Rabu bahwa pemerintah berencana untuk menurunkan defisit dari 2,2 persen pada 2020, menjadi 2 persen pada 2021, dari perkiraan 2,4 persen tahun depan. Meskipun rencana pengeluaran jauh lebih tinggi dari apa yang direncanakan pemerintah sebelumnya, kesediaan untuk mengurangi defisit di tahun-tahun mendatang telah mengangkat euro. Mata uang umum naik 0,3 persen terhadap dolar menjadi $ 1,15 setelah laporan tersebut. Biaya pinjaman Italia juga lebih rendah sebagai hasilnya.

Melihat saham individu, Banco Bpm melonjak 3,6 persen di berita Italia. Bank-bank Italia lainnya juga diperdagangkan lebih tinggi.

Saham Altran Technologies memimpin kenaikan di Eropa, naik 11 persen, sementara saham Tesco turun lebih dari 5 persen setelah toko kelontong ini melaporkan memotong target penjualan hampir setengah dari target semula.

Pembuat mobil mewah Aston Martin memulai perdagangan di London Stock Exchange untuk pertama kalinya. Harga saham perdananya bergerak datar pada harga penawaran 19 pound ($ 24,70) per saham.

Sementara itu, Brexit terus mendominasi sentimen investor. Perdana Menteri Inggris Theresa May akan berbicara nanti pada Rabu pagi, selama konferensi partainya di Birmingham.

Data penjualan ritel zona euro akan dirilis pada pukul 10 pagi waktu London.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here