Bursa Eropa Bergerak Lebih Tinggi Didukung Penguatan Hampir Semua Sektor

550

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa lebih tinggi pada hari Jumat karena reli baru-baru ini di belakang kemajuan perdagangan AS-China tampaknya akan berlanjut ke musim liburan.

Pan-European Stoxx 600 naik 0,6% pada pertengahan pagi, dengan bahan kimia melonjak 1,3% untuk memimpin kenaikan karena semua sektor kecuali perbankan yang diperdagangkan di wilayah positif.

Investor di seluruh dunia tampaknya puas untuk mengambil keuntungan besar yang dihasilkan oleh berita positif pada perdagangan AS-China selama sebulan terakhir menuju ke masa perayaan Natal.

Di sisi data, PDB kuartal ketiga Inggris (produk domestik bruto) tumbuh sebesar 0,4% kuartal-ke-kuartal dan 1,1% dari periode yang sama tahun lalu, demikian data yang dirilis Kantor Statistik Nasional.

Sementara itu lembaga ekonomi DIW Jerman mengatakan pada hari Jumat bahwa ekonomi terbesar di Eropa kemungkinan besar mengalami kontraksi sebesar 0,1% pada kuartal keempat.

Perusahaan asuransi Spanyol Mapfre naik 2,7% sementara perusahaan asuransi Inggris Beazley menambahkan 2,5% pada perdagangan pagi hari.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here