Kemenangan Presiden Trump Dalam Sidang Pemakzulannya Perkuat Dolar AS

507

(Vibiznews – Forex) Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan tidak bersalah dalam sidang pemakzulannya. Dalam pemungutan suara  dari 2 pemakzulan,  Senat AS telah memilih untuk membebaskan Presiden Trump dalam persidangan impeachment-nya. Merespon hasil pemungutan suara ini, posisi dolar AS semakin kuat.

Empat puluh delapan senator, termasuk seorang Republikan mendapati Trump bersalah atas penyalahgunaan kekuasaan, sementara 52 senator  lainnya memilih untuk membebaskannya. Presiden juga didakwa atas tuduhan menghalangi Kongres, di mana  53 senator  menemukannya tidak bersalah dan 47 senator yang tersisa memilih untuk menghukumnya.

Hasil pemungutan suara tersebut diumumkan oleh  Ketua Mahkamah Agung John Roberts dan disambut baik oleh Ketua Mayoritas Senat Mitch McConnell. Pemungutan suara bebas merupakan langkah terakhir dalam pengadilan dua minggu.

Sebagai informasi Presiden Trump dituduh menyalahgunakan kekuasaannya dengan menekan Ukraina untuk mengumumkan penyelidikan terhadap mantan Wakil Presiden Joe Biden dan putranya, Hunter.

Setelah pengumuman tersebut, posisi dolar AS semakin kuat setelah sebelumnya alami tekanan profit taking dari posisi tertinggi 2 bulan. Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar AS terhadap rival utamanya naik 0,31% ke posisi 98,26.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here