Lima Saham Teknologi Besar Merosot

782

(Vibiznews – Technology) Lima perusahaan teknologi besar kehilangan nilai lebih dari $ 269 miliar pada hari Kamis, saat bursa saham AS turun terendah sejak Maret.

Aksi jual saham di Wall Street terjadi di tengah kekhawatiran tentang gelombang kedua kasus virus corona, karena data terakhir telah menyebabkan kekhawatiran tentang pembukaan kembali ekonomi yang mengarah pada lonjakan kasus baru terinfeksi. Dari laporan  Covid Tracking Project, jumlah coronavirus yang dirawat di rumah sakit sejak Memorial Day telah meningkat setidaknya di 12 negara bagian. Dan jumlah kasus coronavirus yang dikonfirmasi di AS telah melewati dua juta orang.

Microsoft adalah penurun terbesar, kehilangan nilai lebih dari $ 80 miliar karena sahamnya turun lebih dari 5%. Saham Facebook juga turun lebih dari 5%, sementara Apple turun 4,8%. Alfabet ditutup 4,29% lebih rendah dan Amazon menumpahkan 3,38%.

Hampir setiap saham teknologi lainnya turun juga, dengan Cisco (-7,91%) dan IBM (-9,1%) mengalami penurunan tajam.

Penurunan pasar pada hari Kamis, yang dipicu oleh peningkatan kasus Covid-19, membawa Dow Jones Industrial Average turun 6,9% dan S&P 500 turun 5,9%. Rata-rata utama membukukan hari terburuk mereka sejak 16 Maret, ketika mereka semua turun lebih dari 11% di tengah-tengah pandemi. Kekhawatiran tentang gelombang kedua virus telah meningkat ketika negara-negara A.S. terus melanjutkan jalan mereka untuk membuka kembali.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here