Apple Berencana Luncurkan iPhone 5G pada Bulan Oktober

737

(Vibiznews – Technology) Apple berencana untuk meluncurkan empat model iPhone baru dengan teknologi seluler generasi kelima pada bulan Oktober, menurut laporan Bloomberg Selasa (01/09) yang mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino tersebut dilaporkan telah meminta pemasok untuk membuat antara 75 juta hingga 80 juta iPhone baru, yang sejalan dengan apa yang diminta pada tahun-tahun sebelumnya. Dari empat model baru, yang dikatakan telah memperbarui desain dengan tepi persegi, dua akan reguler dan dua lainnya akan menjadi kelas atas, menurut laporan itu. Perangkat reguler akan datang dengan layar 5,4 inci dan 6,1 inci, sedangkan versi premium akan datang dengan layar 6,1 inci atau 6,7 inci.

Apple juga berencana meluncurkan iPad Air baru, dua Jam Tangan Apple baru, headphone over-ear pertama, dan HomePod yang lebih kecil pada bulan Oktober, menurut laporan itu.

Saham di perusahaan yang memasok Apple naik didukung laporan tersebut. Di Asia, TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) dan LG Display naik 2% pada penutupan. Largan Precision, yang memasok lensa kamera untuk smartphone, naik lebih dari 4%, dan pembuat headphone Goertek naik lebih dari 2%. Di Eropa, pembuat chip termasuk ASML, Dialog Semiconductor, Infineon Technologies dan STMicroelectronics naik antara 0,9% dan 3,3%.

Apple melaporkan lonjakan kuartal ketiga pada 30 Juli dengan penjualan naik 11% menjadi $ 59,7 miliar meskipun ada gangguan virus Corona. Pendapatan iPhone mencapai $ 26,42 miliar versus perkiraan $ 22,37 miliar. Pada 19 Agustus, Apple menjadi perusahaan AS pertama yang bernilai $ 2 triliun. Saham Apple naik hampir 36% sejak 30 Juli, ketika mengumumkan pembagian 4-untuk-1.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here