Bursa Korsel 6 Juli Cetak Rekor Baru, Diperkuat Saham Samsung dan LG Electronics

465
kospi samsung

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Korea Selatan menguat untuk hari kedua berturut-turut dan mencetak rekor tertinggi terbaru pada perdagangan hari Selasa (6/7/2021).  untuk ditutup pada rekor tertinggi berakhir lebih tinggi setelah tertekan pekan lalu. Indeks Kospi diperkuat rally saham teknologi besar oleh ekspektasi peningkatan pendapatan perusahaan di kuartal kedua.

Dua perusahaan teknologi teratas Samsung Electronics dan LG Electronics dijadwalkan akan melaporkan proyeksi pendapatan kuartalan mereka pada hari Rabu. Sentimen juga diperkuat oleh data survey dari Kamar Dagang dan Industri Korea yang melaporkan bahwa indeks survei bisnis ritel  di 106 untuk periode Juli-September, naik dari 103 tiga bulan sebelumnya.

Sementara itu, KDCA melaporkan 711 kasus baru  COVID-19 pada  mendekati level tertinggi 6 bulan terakhir dengan kasus terbanyak di Seoul, pemerintah  menyerukan pengendalian di tengah  kekhawatiran atas varian Delta covid-19.
Silahkan klik jika ingin join Telegram Vibiznews

Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) ditutup menguat 11,99 poin atau 0,36% menjadi 3.305,2. Sementara itu untuk indeks Kospi200 berjangka menguat 1,84 poin atau 0,42% ke posisi 439.50, setelah sempat naik ke posisi tertinggi 440.68 dan sempat turun ke posisi terendah di  437.96.

Saham kapitalisasi besar yang mengangkat  Kospi seperti saham pemimpin pasar Samsung Electronics naik 1 persen dan saham LG Electronics naik 1,8 persen dan saham SK hynix naik 1,63 persen. Namun indeks dibatasi oleh anjloknya beberapa saham seperti saham perusahaan farmasi raksasa Samsung Biologics anjlok 1,96 persen, saham Naver tergelincir 0,12 persen dan saham Hyundai Motor ditutup tidak berubah.

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here