Moderna Optimis Booster Vaksinnya Dapat Memberi Perlindungan Terhadap Omicron

651
Foto : Wikipedia

(Vibiznews – Economy & Business) Moderna mengatakan pada hari Senin bahwa dosis booster vaksin COVID-19 nya dapat melindungi terhadap varian Omicron yang menyebar cepat dalam pengujian laboratorium dan bahwa versi vaksin saat ini akan terus menjadi lini pertahanan pertama Moderna melawan Omicron.

Moderna mengatakan keputusan untuk fokus pada vaksin saat ini, mRNA-1273, sebagian didorong oleh seberapa cepat varian yang baru ditemukan menyebar. Perusahaan masih berencana untuk mengembangkan vaksin khusus untuk melindungi dari Omicron, yang diharapkan dapat maju ke uji klinis awal tahun depan.

“Apa yang kami miliki saat ini adalah 1273,” kata Dr. Paul Burton, Kepala Petugas Medis Moderna, seperti yang dilansir Reuters. “Ini sangat efektif, dan sangat aman. Saya pikir itu akan melindungi orang-orang melalui masa liburan yang akan datang dan selama bulan-bulan musim dingin ini, ketika kita akan melihat tekanan dari Omicron.”

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa dua dosis vaksinnya menghasilkan antibodi penetral rendah terhadap varian Omicron, tetapi dosis booster 50 mikrogram meningkatkan antibodi penetral terhadap varian 37 kali lipat. Dosis penguat 100 mikrogram yang lebih tinggi dari vaksin yang sama mendorong tingkat antibodi lebih tinggi – lebih dari 80 kali tingkat pra-peningkatan.

Perusahaan mengatakan bahwa dosis 100 mikrogram umumnya aman dan dapat ditoleransi dengan baik.

Moderna juga menguji keefektifan vaksin dibandingkan dengan pendorong prototipenya yang menargetkan beberapa varian yang menjadi perhatian sebelumnya, dan mengatakan hasilnya serupa.

Regulator AS mengesahkan booster 50 mikrogram vaksin Moderna pada bulan Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here