Klaim Pengangguran AS Turun Terendah Lebih dari 50 Tahun

1100
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Economy & Business) Pengajuan awal untuk klaim asuransi pengangguran turun pekan lalu dan tetap mendekati level terendah dalam lebih dari 50 tahun, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan Kamis.

Klaim pengangguran untuk pekan yang berakhir 25 Desember berjumlah 198.000, kurang dari 205.000 perkiraan Dow Jones dan penurunan 8.000 dari periode sebelumnya.

Saat menyesuaikan dengan volatilitas mingguan, rata-rata pergerakan empat minggu untuk klaim mencapai 199.250, level terendah sejak 25 Oktober 1969.

Klaim lanjutan, data yang berjalan seminggu di belakang angka utama, turun 140.000 menjadi 1,72 juta, level terendah sejak 7 Maret 2020, tepat sebelum pandemi Covid.

Angka-angka tersebut mencerminkan pasar tenaga kerja yang semakin ketat. Tingkat pengangguran nasional telah turun menjadi 4,2%, jauh dari puncak 14,8% pada April 2020.

Terlepas dari tren penurunan dalam klaim awal, total mereka yang menerima manfaat di bawah semua program naik hampir 40.000 menjadi 2,18 juta, menurut data hingga 11 Desember.

Beberapa penurunan klaim berasal dari berakhirnya manfaat melalui program yang dibuat selama pandemi yang memberikan pembayaran yang ditingkatkan dan diperpanjang. Namun, total manfaat yang diperoleh masih jauh dari tahun lalu ketika 20,5 juta orang mengikuti berbagai program.

Pasar pekerjaan juga telah melihat rekor kecepatan orang-orang yang berhenti dari pekerjaan mereka, banyak di antaranya untuk peluang yang lebih baik di tempat lain karena pendapatan rata-rata per jam naik di lingkungan inflasi yang belum pernah dilihat AS dalam beberapa dekade.

The Fed telah menanggapi inflasi dengan mempercepat laju pengurangan pembelian obligasi bulanannya. Program itu diharapkan akan selesai dalam beberapa bulan, dan pasar memperkirakan bank sentral untuk mulai menaikkan suku bunga pada Maret 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here