Bursa Eropa Melaju Kuat, DAX Jerman dan CAC Perancis Melonjak 1% Lebih

349
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham utama Eropa  bergerak cukup kuat  pada perdagangan hari Selasa (11/1/2022), pulih dari kerugian tiga sesi berturut-turut yang dipimpin oleh kenaikan saham teknologi dan pembaruan perusahaan yang optimis. Indeks bursa-bursa utama di Eropa berada di zona hijau  dengan indeks saham Jerman dan Perancis melonjak  1% lebih.

Untuk bursa saham Inggris rebound oleh optimisme atas pemulihan ekonomi Inggris setelah data penjualan ritel yang optimis. Angka dari British Retail Consortium dan KPMG menunjukkan penjualan ritel Inggris tumbuh sebesar 2,1% dari tahun sebelumnya pada Desember 2020 dan 9,9% lebih tinggi pada tahun ini dibandingkan dengan 2019.

Indeks utama bursa Eropa atau Pan European Stoxx 600 menguat 4,75 poin atau 0,99 persen menjadi 483,79. Kemudian indeks bursa saham Jerman atau DAX Jerman menguat 1,32 persen, indeks bursa saham Perancis atau CAC 40 melonjak 1,44 persen dan indeks bursa Inggris atau FTSE 100 menguat  0,52 persen.

Di Jerman, saham Delivery Hero melonjak 5% lebih setelah perusahaan menargetkan bisnis pengiriman makanannya mencapai titik impas selama paruh kedua tahun 2022 karena permintaan telah melonjak sejak pandemi dimulai; dan pengiriman makanan Jerman HelloFresh mengumumkan program pembelian kembali saham hingga €250 juta.

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here