Bursa Eropa 23 Februari Rebound dari Kerugian 5 Hari Berturut

385

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Eropa dibuka dalam zona hijau  pada  perdagangan hari Rabu (23/2/2022), dengan indeks utama bursa Jerman rebound dari posisi terendah sejak Mei 2021. Terpantau bursa saham Perancis menunjukkan pergerakan indeks yang kuat signifikan.

Gain bursa Eropa menghentikan penurunan lima hari karena investor menilai tindakan sanksi terbatas terhadap Rusia menyusul perintah Kremlin untuk mengerahkan pasukan di wilayah Ukraina yang memisahkan diri.

Pada saat yang sama, pelaku pasar sekarang kurang yakin tentang laju siklus pengetatan Fed AS, mengingat perkembangan di Eropa Timur. Sementara itu, para investor juga mencerna penurunan tak terduga dalam pengukur kepercayaan konsumen GfK Jerman.

Dari laporan kuartalan,  hasil utilitas Uniper TA 2021 beralih ke kerugian bersih € 4.106 juta dan perusahaan Jerman mengumumkan dividen legal serendah mungkin, yang bertujuan untuk mempertahankan uang tunai di tengah volatilitas tinggi dalam harga energi dan memperparah ketegangan di Eropa Timur.

Indeks utama bursa Eropa atau Pan European Stoxx 600 sedang bergerak lebih kuat 3.34 poin atau 0,74 persen menjadi 458,48. Indeks bursa saham Jerman atau DAX Jerman naik 0,89 persen, indeks bursa saham Perancis atau CAC 40 naik 1,20 persen dan indeks bursa Inggris atau FTSE 100 naik 0,42 persen di kisaran tertinggi 2 tahun.

 

 

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting