Imbal Hasil Treasury AS Meningkat Menjelang Keputusan Suku Bunga The Fed

593
Global Bond

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury naik pada hari Rabu menjelang keputusan hasil pertemuan Federal Reserve.

Imbal hasil pada Treasury 10-tahun naik hampir 5 basis poin menjadi 3,007% pada 09:30 ET. Hasil pada Treasury 2-tahun melonjak lebih dari 6 basis poin menjadi 2,832%. Hasil bergerak terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Tingkat 10-tahun pertama kali melewati angka 3% pada hari Senin, titik tertinggi sejak akhir 2018. Hasil benchmark sejak itu kembali turun, meskipun tetap tinggi.

Diperkirakan bank sentral AS mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan menaikkan suku bunga setengah poin persentase.

Komite Pasar Terbuka Federal akan merilis pernyataan keputusan kebijakannya pada pukul 2 siang. pada hari Rabu, dengan Ketua Fed Jerome Powell kemudian dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers pada pukul 14:30. ET.

Menjelang keputusan suku bunga, laporan penggajian swasta dari ADP menunjukkan peningkatan 247.000 untuk April, jauh di bawah estimasi Dow Jones 390.000. Laporan penggajian departemen tenaga kerja penuh untuk April akan keluar Jumat.

Perang Rusia-Ukraina juga tetap menjadi fokus bagi investor, dengan Uni Eropa telah mengumumkan rencana untuk memberikan sanksi impor minyak Rusia pada hari Rabu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan meningkat jika The Fed merealisir kenaikan bunga 50 Bp.