Bursa Asia-Pasifik Bergerak Beragam pada Perdagangan Senin (20/06) Pagi

208

(Vibiznews – Index) – Bursa saham di Asia-Pasifik beragam pada perdagangan Senin (20/06) pagi, karena investor menantikan rilis suku bunga pinjaman acuan terbaru China.

Nikkei 225 di Jepang naik 0,58% di awal perdagangan sementara indeks Topix naik 0,45%. Di Korea Selatan, Kospi juga menguat 0,14 persen.

S&P/ASX 200 Australia turun secara fraksional.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 0,11% lebih tinggi.

Suku bunga pinjaman satu tahun dan lima tahun terbaru China akan diumumkan pada Senin pagi. Sebagian besar responden dalam jajak pendapat singkat Reuters memperkirakan tidak ada perubahan pada LPR satu tahun atau lima tahun.

Investor juga akan memantau saham Alibaba di Hong Kong setelah Reuters melaporkan pada hari Jumat bahwa bank sentral China telah menerima aplikasi Ant Group yang berafiliasi dengan Alibaba untuk membentuk perusahaan induk keuangan, menghidupkan kembali harapan untuk potensi listing publik untuk Ant.

Pasar di AS tutup pada hari Senin untuk liburan. S&P 500 pekan lalu mengalami minggu terburuk sejak 2020 karena investor bergulat dengan prospek potensi resesi di depan karena bank sentral utama seperti Federal Reserve AS menaikkan suku bunga untuk melawan inflasi.

Mata Uang

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 104,695 setelah pemantulan baru-baru ini dari level di bawah 104.

Yen Jepang diperdagangkan pada 135,29 per dolar, lebih lemah dibandingkan dengan level di bawah 132 yang terlihat terhadap greenback minggu lalu. Dolar Australia berpindah tangan pada $0,6949 setelah turun akhir pekan lalu dari di atas $0,70.

Selasti Panjaitan/Vibiznews