Imbal Hasil Treasury AS Bergerak Turun

487

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak ke bawah pada hari Kamis, mendingin setelah kenaikan sesi sebelumnya menyusul rilis risalah rapat Komite Pasar Terbuka Federal Reserve bulan Juli.

Imbal hasil Treasury 10-tahun adalah 4 basis poin lebih rendah pada 2,853%, sedangkan imbal hasil Treasury 30-tahun diperdagangkan sekitar 2 basis poin lebih rendah pada 3,123%. Imbal hasil pada Treasury 2-tahun jangka pendek adalah 7 basis poin lebih rendah menjadi 3,225%.

Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga, dan titik dasar sama dengan 0,01%.

Risalah yang dirilis Rabu mengindikasikan bahwa Fed akan terus menaikkan suku bunga sampai inflasi melambat secara substansial, meskipun bank sentral dapat segera memperlambat laju pengetatannya.

“Dengan inflasi yang tetap jauh di atas tujuan Komite, para peserta menilai bahwa perubahan ke sikap kebijakan yang membatasi diperlukan untuk memenuhi mandat legislatif Komite untuk mempromosikan lapangan kerja maksimum dan stabilitas harga,” bunyi risalah tersebut. The Fed menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin pada pertemuan 26-27 Juli.

Pertimbangan itu datang ketika pembuat kebijakan moneter di seluruh dunia berusaha untuk menavigasi lingkungan inflasi yang tinggi dan tanda-tanda perlambatan ekonomi.

Pembangun rumah mengatakan resesi perumahan AS sudah berlangsung, setelah melaporkan melemahnya permintaan perumahan sejak Juni.

Pasar menantikan rilis data pekerjaan yang dijadwalkan Kamis, termasuk angka klaim pengangguran serta angka penjualan rumah.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS bergerak lemah setelah rilis risalah pertemuan The Fed menyatakan akan melanjutkan kenaikan suku bunga, namun tidak ditekankan untuk lebih agresif.