Bursa Asia-Pasifik Bergerak Lebih Tinggi Pagi Ini, Rabu (25/08)

347
asian market

(Vibiznews – Index) – Bursa Asia-Pasifik menunjuk ke pembukaan yang lebih tinggi untuk pasar menjelang simposium Jackson Hole yang dimulai di Amerika Serikat.

Kontrak berjangka Nikkei Jepang di Chicago berada di 28.465 sementara mitranya di Osaka berada di 28.440, lebih tinggi dari penutupan terakhir Nikkei 225 di 28.313,47.

Di Australia, SPI berjangka naik di 6.934, sedikit lebih rendah dari penutupan terakhir S&P/ASX 200 di 6.998,1.

Bursa saham AS ditutup naik semalam, menghentikan penurunan tiga hari di Dow dan S&P 500, karena investor menunggu kejelasan lebih lanjut tentang perjuangan Federal Reserve melawan inflasi.

Imbal hasil treasury AS naik ke tertinggi multi-minggu karena data ekonomi yang beragam. Dalam mata uang, dolar AS naik setinggi 109,11 semalam sebelum jatuh kembali ke sekitar 108,6.

“Ekspektasi pesan hawkish dari Ketua FOMC Powell di Jackson Hole kemungkinan akan terus menekan USD menjelang pidatonya pada hari Jumat,” kata Ekonom Senior Commonwealth Bank of Australia dan Ahli Strategi Mata Uang Kristina Clifton dalam sebuah laporan.

Investor akan mengamati keputusan suku bunga Bank of Korea di pagi hari, dengan ekspektasi untuk menaikkan suku bunga kebijakan sebesar 25 basis poin menjadi 2,50%, menurut jajak pendapat ekonom Reuters.

Hong Kong dijadwalkan untuk melaporkan data perdagangan untuk bulan Juli nanti sore, sementara Jepang diperkirakan akan merilis Indeks Harga Produsen (PPI) terbaru untuk bulan Juli.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning