Imbal Hasil Treasury AS Akhir Tahun Bergerak Naik

343

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik pada hari Jumat dengan investor melihat ke depan untuk tahun 2023.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik 3 basis poin menjadi 3,867% sekitar pukul 9 pagi ET.
Imbal hasil Treasury 2 tahun naik sekitar 4 basis poin dan terakhir diperdagangkan di sekitar 4,409%.

Hasil dan harga memiliki hubungan terbalik. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Saat tahun kalender hampir berakhir, ketidakpastian tentang resesi yang menjulang, inflasi yang terus-menerus, dan apa arti faktor-faktor ini bagi kebijakan Federal Reserve telah membebani sentimen investor.

Ini termasuk apakah bank sentral akan memperlambat atau menghentikan kenaikan suku bunga. Banyak investor khawatir tentang dampak laju kenaikan suku bunga yang diterapkan oleh Fed sepanjang tahun 2022 terhadap ekonomi AS yang lebih luas.

Sepanjang minggu, banyak investor telah mengamati dengan cermat beberapa poin data ekonomi terakhir tahun 2022 sebagai petunjuk tentang prospek tahun depan. Pada hari Kamis, data klaim pengangguran awal untuk pekan yang berakhir 24 Desember keluar di atas ekspektasi.

Pasar obligasi akan tutup lebih awal, pukul 2 siang ET, pada hari Jumat dan tidak buka pada hari Senin karena liburan Tahun Baru.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya di awal tahun baru, imbal hasil Treasury AS akan mencermati data ekonomi di awal tahun baru seperti S&P Global Manufacturing PMI Final Desember, yang jika terealisir turun akan menekan imbal hasil Treasury AS.