Pasar Asia-Pasifik Diperdagangkan Beragam Pagi Ini, Selasa (10/01)

281
asian market

(Vibiznews – Index) – Pasar Asia-Pasifik diperdagangkan beragam pagi ini, Selasa (10/01) setelah Nasdaq Composite memperpanjang kenaikan untuk hari kedua di Wall Street.

Saham-saham teknologi membantu penurunan indeks pada hari Senin (09/01) karena para pedagang menambah taruhan bahwa inflasi mungkin akan berkurang.

Nasdaq adalah satu-satunya indeks utama yang mengakhiri hari dengan positip, didorong oleh reli hampir 6% di Tesla

Nikkei 225 naik 1,25% pada jam pertama perdagangan dan Topix naik 0,91% meskipun harga konsumen di ibu kota Jepang naik 4% pada bulan Desember secara tahunan, mengalahkan ekspektasi untuk kenaikan 3,8%.

Yen Jepang sedikit menguat untuk perdagangan terakhir di 131,75 melawan dolar AS, yang mencapai level terendah tujuh bulan di awal pekan.

S&P/ASX 200 turun 0,19% pada jam pertama perdagangannya.

Kospi sedikit lebih tinggi dan Kosdaq naik 0,27%. Investor juga mencerna data neraca berjalan terbaru Korea Selatan dari November, yang bergeser dari surplus menjadi defisit untuk pertama kalinya dalam tiga bulan.

Dow, S&P 500 ditutup lebih rendah sementara Nasdaq membukukan kenaikan untuk hari kedua pada penutupan pasar Senin (09/01).

S&P 500 bergerak mendatar dan ditutup turun tipis 0,1%. Dow berakhir melemah 0,3% karena investor fokus pada nama pertumbuhan karena adanya harapan akan pertumbuhan atas pendinginan inflasi.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning