Indeks Dolar AS Rabu Turun Tipis Merespon Pernyataan Hati-hati Powell

329
dolar kuat

(Vibiznews – Forex) Pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Rabu yang menekankan bahwa pembuat kebijakan bank sentral belum memutuskan seberapa besar kenaikan suku bunga yang akan dikenakan pada pertemuan berikutnya, meredakan dolar AS.

“Kami belum membuat keputusan apa pun tentang pertemuan Maret, kami tidak akan melakukannya sampai kami melihat data tambahan” yang akan datang antara sekarang dan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal 21-22 Maret, kata Powell kepada panel DPR AS sebagai bagian kesaksian tentang ekonomi dan kebijakan moneter.

Terpantau indeks dolar AS bergerak pada 105.56 turun 0,05%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS masih akan bergerak hati-hati mencermati pernyataan hati-hati ketua The Fed Jerome Powell. Namun jika data pekerjaan seperti jobless claim dan non farm payroll memberikan sinyal penguatan pasar tenaga kerja, akan memunculkan lagi perkiraan hawkish kenaikan suku bunga AS, dan dapat menaikkan dolar AS. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 105.38-105.11. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance 105.71-105.88.