Saham Wall Street Flat Tertekan Laporan Kuartalan yang Mixed dan Pernyataan Pejabat Fed

1737
wall street
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) – Tiga indeks utama bursa saham Wall Street ditutup mixed dan dalam kisaran flat pada perdagangan yang berakhir Rabu dinihari (19/4).

Terjadi tarik menarik sentimen yang berasal dari pernyataan seorang pejabat Fed, laporan ekonomi serta laporan kuartalan perusahaan besar yang bervariasi.

Indeks Dow Jones turun  0,03% pada 33.976,63, Nasdaq turun  0,04% ke 12.153,41, dan indeks S&P 500 naik tipis  0,09% ke posisi 4.154,87.

Presiden Federal Reserve Bank of St. Louis James Bullard mengatakan  lebih menyukai kenaikan suku bunga yang berkelanjutan untuk melawan inflasi yang terus-menerus.

Bullard juga sampaikan “Wall Street sangat terlibat dalam gagasan akan ada resesi dalam enam bulan atau lebih, tetapi itu bukan cara membaca ekspansi seperti ini.

Dari laporan ekonomi, data pembangunan perumahan AS turun 0,8% dan izin bangunan juga  turun sebesar 8,8 persen di bulan Maret.

Dari laporan kuartalan, Bank of America melaporkan pendapatan Q1-2023 yang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Goldman Sachs laporkan pendapatan turun 19% dan Netflix melaporkan pendapatan lebih rendah dari tahun sebelumnya. Johnson & Johnson dan United Airlines Holdings melaporkan kerugian bersih.