Risalah The Fed Tekan Pasar Asia-Pasifik Pagi Ini, Kamis (06/07)

481
asia

(Vibiznews – Index) – Pasar Asia-Pasifik akan bergerak turun setelah risalah dari Federal Reserve AS mengungkapkan bahwa Federal Open Market Committee akan memberikan lebih banyak kenaikan suku bunga dengan kecepatan yang lebih lambat.

Para pejabat mengatakan bahwa jeda singkat dalam siklus pengetatan The Fed akan memberi komite waktu untuk menilai dampak dari kenaikan tersebut, yang merupakan langkah The Fed yang paling agresif sejak awal 1980-an.

Menteri Keuangan A.S. Janet Yellen memulai kunjungannya ke Beijing minggu ini, di mana dia diharapkan untuk bertemu dengan para pejabat senior di Tiongkok. Kunjungan ini terjadi setelah China pada hari Rabu tiba-tiba membatalkan kunjungan Perwakilan Tinggi UE untuk Luar Negeri Josep Borrell ke China.

Di Jepang, Nikkei 225 akan memperpanjang penurunannya setelah penurunan dua hari berturut-turut, dengan kontrak berjangka di Chicago di 33.085, dan mitranya di Osaka di 33.090 melawan penutupan terakhir di 33338,7.

Di Australia, kontrak berjangka untuk S&P/ASX 200 berada di 7.182, lebih tinggi dari penutupan terakhir indeks di 7.253,2, menjelang neraca perdagangan bulan Mei.

Indeks Hang Seng Hong Kong juga akan jatuh, dengan harga berjangka di 18.956 dibandingkan dengan penutupan terakhir HSI di 19.110,38.

Semalam di AS, pasar berakhir lebih rendah setelah risalah Fed, dengan Dow Jones Industrial Average tergelincir 0,38% dan S&P 500 turun 0,2%. Kedua indeks menghentikan kenaikan beruntun tiga hari, dan Nasdaq Composite tergelincir 0,18% untuk melengkapi penurunan di tiga indeks.

Federal Reserve mengharapkan untuk menaikkan suku bunga lebih jauh dari level saat ini, meskipun pada kecepatan yang lebih lambat dari perkiraan, demikian ringkasan dari pertemuan The Fed bulan Juni.

Peluang bahwa pembuat kebijakan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga pinjaman semalam acuan mereka seperempat poin lagi, menjadi 5,25% -5,50%, pada pertemuan berikutnya pada 26 Juli naik lebih dekat ke hal yang pasti setelah rilis risalah pertemuan Juni mereka pada hari Rabu, menurut CME FedWatch Tool.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning