Pasar Asia-Pasifik Bergerak Naik Pagi Ini, Selasa (11/07)

334
asian

(Vibiznews – Index)- Pasar Asia-Pasifik bersiap untuk naik pada hari Selasa (11/07), mengikuti pergerakan di Wall Street karena pasar AS menghentikan penurunan beruntun tiga hari.

Australia akan merilis survei kepercayaan konsumen dari Australia, sementara Filipina juga akan mempublikasikan angka perdagangannya untuk bulan Juni.

Di Australia, S&P/ASX 200 naik 0,22% dan Nikkei 225 Jepang naik 0,6%, sedangkan Topix melihat kenaikan yang lebih kecil sebesar 0,32%.

Kospi Korea Selatan memimpin kenaikan di wilayah ini di antara indeks acuan, naik 0,69%, sedangkan Kosdaq naik 0,74%.

Indeks Hang Seng Hong Kong tampaknya akan memperpanjang kenaikannya dari hari Senin, dengan kontrak berjangka di 18.642 dibandingkan dengan penutupan terakhir HSI di 18.479,72.

Investor bersiap untuk banyak data inflasi akhir pekan ini, termasuk angka inflasi Juni dari AS, yang akan memberikan petunjuk ke jalur kenaikan Federal Reserve.

Reuters melaporkan bahwa komentar dari pejabat Fed mengatakan bahwa suku bunga masih perlu dinaikkan lebih lanjut untuk menurunkan inflasi yang masih terlalu tinggi, “tetapi akhir dari siklus pengetatan kebijakan moneter saat ini semakin dekat.”

Semalam di AS, Dow Jones Industrial Average memimpin kenaikan dan menambahkan 0,62%, sementara S&P 500 naik 0,24% dan Nasdaq Composite naik 0,18%.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning