Dolar AS Jumat Mundur Seiring PCE Price Index Turun; Secara Kuartalan Naik Tertinggi Setahun

538
dolar AS

(Vibiznews – Forex) Dolar AS lanjutkan pelemahannya, mundur dari level tertingginya dalam 10 bulan pada hari Jumat, namun masih menuju kenaikan kuartalan terbesarnya dalam satu tahun.

Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang AS terhadap enam mata uang lainnya, turun 0,14% menjadi 106,01, namun berada di jalur untuk mengakhiri kuartal ini dengan kenaikan 2,8%, bersamaan dengan reli mingguan ke-11 berturut-turut – yang terpanjang dalam sembilan tahun.

Penurunan dolar AS juga seiring turunnya Core PCE Price Index bulan Agustus.

Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi tidak termasuk makanan dan energi meningkat 0,1% untuk bulan ini, lebih rendah dari perkiraan kenaikan 0,2% dari konsensus ekonom Dow Jones, Departemen Perdagangan melaporkan pada hari Jumat. Dalam basis 12 bulan, peningkatan tahunan untuk PCE inti adalah 3,9%, sesuai dengan perkiraan. Angka tersebut merupakan peningkatan bulanan terkecil sejak November 2020.

Lihat : Core PCE Price Index Agustus AS Naik Dibawah Perkiraan

Presiden Fed Richmond Thomas Barkin bergabung dengan pejabat Fed lainnya yang berbicara minggu ini, mengatakan pada hari Kamis bahwa tidak jelas apakah perubahan kebijakan moneter lebih lanjut akan diperlukan dalam beberapa bulan mendatang.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS dapat bergerak turun seiring data Core PCE Price Index AS bulan Agustus naik di bawah perkiraan. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Support 105,65-105,36. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance 106,22-106,68.