Imbal Hasil Treasury AS Senin Naik Tipis Menjelang Pertemuan Kebijakan The Fed

332

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik pada hari Senin menantikan berbagai rilis data ekonomi dan pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve AS.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik sekitar satu basis poin menjadi 4,854%.
Imbal hasil Treasury 2-tahun diperdagangkan naik lebih dari dua basis poin lebih tinggi pada 5,035%.

Pertemuan The Fed akan dimulai pada hari Selasa dan berpuncak pada rilis keputusan suku bunga terbaru bank sentral pada hari Rabu. Pasar saat ini memperkirakan kemungkinan lebih dari 96% bahwa Fed akan mempertahankan suku bunga tidak berubah, menurut alat FedWatch CME.

Pasar juga mengharapkan panduan dari The Fed mengenai masa depan suku bunga dan apakah bank sentral sudah selesai menaikkan suku bunganya atau melanjutkan kenaikan.

Ketidakpastian mengenai hal ini telah meningkat sejak pertemuan terakhir The Fed pada bulan September, ketika para pengambil kebijakan menyarankan kemungkinan kenaikan suku bunga lagi pada tahun ini. Namun, imbal hasil Treasury telah melonjak sejak saat itu, dengan imbal hasil Treasury 10-tahun naik di atas 5% pada minggu lalu, mendorong beberapa pejabat Fed untuk mengatakan bahwa suku bunga tidak perlu naik lebih tinggi karena peningkatan imbal hasil secara efektif dapat meringankan perekonomian.

Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi inti bulan September, yang merupakan ukuran inflasi utama bagi The Fed, diterbitkan pada hari Jumat dan sesuai dengan ekspektasi, naik 0,3% pada basis bulanan dan 3,7% pada basis tahunan.

Minggu ini, beberapa laporan ketenagakerjaan penting akan dirilis, termasuk angka perubahan ketenagakerjaan ADP dan lowongan pekerjaan JOLT pada hari Rabu, serta laporan ketenagakerjaan bulan September pada hari Jumat. Data tersebut akan memberikan petunjuk kepada investor tentang keadaan pasar tenaga kerja setelah klaim pengangguran awal mingguan minggu lalu menunjukkan bahwa pasar mungkin akan sedikit mereda.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak stabil menjelang pertemuan kebijakan suku bunga The Fed.