Bursa Hong Kong Kamis Berakhir Naik Setelah The Fed Proyeksikan Pemotongan Suku Bunga Tahun 2024

316
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa saham Hong Kong pada hari Kamis berakhir naik, keluar dari level terendah dalam lebih dari 13 bulan sesi sebelumnya dan didukung oleh kenaikan dari semua sektor, menyusul kenaikan tajam dalam bursa berjangka AS setelah Federal Reserve AS memproyeksikan tiga penurunan sebesar 75bps pada tahun 2024.

Indeks Hang Seng naik 173,44 poin atau 1,07% menjadi ditutup pada 16.402,20.

Dari berita dalam negeri Hong Kong, bank sentral de facto Hong Kong, HKMA, hari ini mempertahankan suku bunga dasar sebesar 5,75% untuk pertemuan ketiga berturut-turut dalam sebuah langkah yang mengikuti The Fed namun memperingatkan akan masih adanya ketidakpastian mengenai arah suku bunga di masa depan.

SahamTechtronic Industries melonjak 10,0%, diikuti oleh CK Infrastructure Hlds. (8,0%), Power Asset Hlds. (6,4%), dan Shenzhou Intl. (5,8%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Hong Kong akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street yang jika berakhir naik, akan memberikan sentimen positif bagi bursa Hong Kong. Namun jika bursa Wall Street ditutup turun, akan dapat menekan bursa Hong Kong.