Imbal Hasil Treasury AS Senin Bergerak Datar Menantikan Pertemuan The Fed

218

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS sedikit berubah pada hari Senin menantikan pertemuan Federal Reserve pada bulan Maret, yang dapat memberikan petunjuk tentang prospek suku bunga.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 2% menjadi 4,32%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun naik lebih dari 1 basis poin lebih tinggi pada 4,73%.

Pada minggu ini pada hari Selasa dan Rabu, The Fed akan bertemu dan akan mengumumkan keputusan suku bunga terbaru dan panduan kebijakan moneter pada akhir pertemuannya.

Pasar secara luas memperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Namun investor berharap bank sentral akan memberikan petunjuk mengenai ekspektasinya terhadap kebijakan moneter, termasuk kapan suku bunga mungkin diturunkan dan berapa banyak penurunan suku bunga yang mungkin dilakukan tahun ini.

Sementara itu, seperti telah diberitakan bahwa data inflasi bulan Februari baru-baru ini dirilis sedikit lebih tinggi dari perkiraan, yang menunjukkan bahwa tekanan dari kenaikan harga masih terus berlanjut. Para pengambil kebijakan The Fed sebelumnya mengatakan bahwa pengambilan keputusan mengenai suku bunga akan bergantung pada data dan mereka masih mencari lebih banyak bukti bahwa inflasi sedang menurun.

Para pedagang terakhir memperkirakan kemungkinan penurunan suku bunga sekitar 58% pada bulan Juni, sedikit lebih rendah dibandingkan awal bulan ini, menurut alat FedWatch CME Group.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak datar dan hati-hati menantikan pengumuman keputusan suku bunga The Fed.