Imbal Hasil Treasury AS Selasa Naik Tinggi Merespon Penguatan Data Ekonomi AS dan Pernyataan Pejabat The Fed

145
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury 10 tahun AS naik lebih tinggi pada hari Selasa mempertimbangkan data ekonomi terbaru dan komentar pejabat Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik lebih dari 2 basis poin menjadi 4,655%, diperdagangkan pada level yang terakhir terlihat pada pertengahan November 2023.
Imbal hasil Treasury 2 tahun diperdagangkan pada 4,961% setelah naik lebih dari dua basis poin.

Investor mempertimbangkan arah suku bunga ke depan dengan data ekonomi terbaru dan komentar pejabat Federal Reserve.

Pada hari Senin dirilis data penjualan ritel untuk bulan Maret, yang jauh lebih tinggi dari perkiraan sebesar 0,7%. Ekonom menyerukan 0,3%. Data tersebut menunjukkan ketahanan belanja konsumen meskipun inflasi masih berlanjut, dengan indeks harga konsumen terbaru lebih tinggi dari perkiraan.

Sementara itu, Presiden Bank Sentral Federal San Francisco Mary Daly mengatakan “tidak ada urgensi” bagi The Fed untuk menurunkan suku bunga.

Pedagang akan memantau pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell, yang akan berbicara di Forum Washington mengenai Perekonomian Kanada.

Para pedagang menjadi semakin khawatir bahwa The Fed mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk menurunkan suku bunganya. Ekspektasi pasar mengenai kapan penurunan suku bunga pertama akan dilakukan baru-baru ini dipindahkan ke akhir tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik dengan penguatan data ekonomi AS dan pernyataan pejabat The Fed yang meredakan penurunan suku bunga AS.