Bursa Eropa Rabu Berakhir Naik Pasca Pernyataan Ketua The Fed

75
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Eropa ditutup naik pada hari Rabu setelah komentar dari kepala Federal Reserve AS.

Indeks Stoxx 600 Eropa berakhir 0,2% lebih tinggi, dengan sebagian besar sektor diperdagangkan di zona hijau. Barang-barang rumah tangga melonjak 1,8%, sementara teknologi turun 2,6%.

Indeks FTSE 100 berakhir naik 0,35%.
Indeks DAX ditutup naik tipis 0,02%.
Indeks CAC 40 berakhir menguat 0,62%.

Dalam berita saham, saham grup mewah LVMH naik sebanyak 5,2% setelah perusahaan membukukan pertumbuhan penjualan kuartal pertama yang sederhana, sebelum memangkas keuntungan. Saham untuk sementara berakhir 3,2% lebih tinggi.

Inflasi Inggris turun menjadi 3,2% pada bulan Maret, sedikit lebih rendah dari perkiraan para ekonom, karena investor mengawasi tanda-tanda kapan Bank of England akan menurunkan suku bunganya.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada hari Selasa bahwa bank sentral perlu melihat lebih banyak kemajuan dalam hal inflasi sebelum kemungkinan mulai menurunkan suku bunga. Dia mengatakan sejauh ini ada “kurangnya kemajuan lebih lanjut pada tahun ini dalam mencapai sasaran inflasi 2%.”

Sementara itu, Saham Adidas naik 8% pada hari Rabu setelah perusahaan pakaian olahraga Jerman tersebut menaikkan perkiraan setahun penuh dan melaporkan peningkatan laba tahun-ke-tahun pada kuartal pertama.

Analyst Vibiz Research memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Eropa juga akan mencermati pernyataan para pejabat The Fed, yang jika memberikan sinyal penundaan penurunan suku bunga AS, akan dapat menekan bursa Eropa.