Imbal Hasil Treasury AS Kamis Naik Setelah Data PDB Turun dan Inflasi Naik

69

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik pada Kamis setelah laporan PDB kuartal pertama AS menunjukkan perlambatan dan kenaikan harga konsumen.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik 4,8 basis poin menjadi 4,702%, mencapai level tertinggi sejak 2 November tahun lalu.

Imbal hasil Treasury 2 tahun naik sekitar 5,8 basis poin menjadi 4,995%, melampaui level tertinggi 14 November.

Laporan PDB menunjukkan pertumbuhan sebesar 1,6%, lebih rendah dari perkiraan ekonom yang disurvei oleh Dow Jones sebesar 2,4%.

Seiring dengan tingkat pertumbuhan yang suram pada kuartal ini, laporan tersebut menunjukkan harga konsumen meningkat sebesar 3,4%, jauh di atas kenaikan sebesar 1,8% pada kuartal sebelumnya. Hal ini meningkatkan kekhawatiran terhadap inflasi yang terus berlanjut dan menimbulkan pertanyaan apakah Federal Reserve akan mampu menurunkan suku bunganya dalam waktu dekat, bahkan ketika perekonomian sedang melambat.

The Fed akan mengadakan pertemuan kebijakannya minggu depan. Pasar secara luas memperkirakan suku bunga akan tetap tidak berubah pada saat itu, dengan para pedagang memperkirakan penurunan suku bunga pertama pada bulan September, menurut FedWatch Tool dari CME Group.

Namun, pasar akan mencermati petunjuk baru dari para pengambil kebijakan mengenai kapan mereka memperkirakan suku bunga akan diturunkan dan berapa banyak penurunan yang diperkirakan akan terjadi tahun ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS bergerak naik dengan meningkatnya harga konsumen.