Imbal Hasil Treasury AS Selasa Bergerak Naik Menjelang Pertemuan The Fed

147

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada hari Selasa mengamati data ekonomi menjelang pertemuan Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik sekitar dua basis poin menjadi 4,634%.

Imbal hasil Treasury 2 tahun bergerak naik di 4,985% setelah naik lebih dari satu basis poin.

Pasar menunggu data ekonomi dan menantikan pertemuan Federal Reserve, yang akan dimulai pada hari Selasa dan diakhiri pada hari Rabu dengan keputusan suku bunga baru dan konferensi pers.
Melalui pernyataan kebijakan The Fed, investor berharap mendapatkan panduan mengenai prospek penurunan suku bunga untuk berapa banyak pemotongan yang akan dilakukan dan kapan akan dimulai pada tahun ini.

Pasar berharap bahwa suku bunga akan diturunkan secepatnya pada bulan Juni, namun jangka waktu tersebut dipindahkan ke bulan September setelah data ekonomi terbaru menunjukkan bahwa inflasi terus berlanjut dan perekonomian tetap kuat.

Pekan lalu, indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi, yang merupakan ukuran inflasi favorit The Fed, sedikit di atas ekspektasi untuk bulan Maret. PCE utama meningkat sebesar 2,7% secara tahunan, sedangkan PCE inti, yang tidak mencakup biaya pangan dan energi, mencerminkan peningkatan sebesar 2,8% dari tahun sebelumnya.

Pada hari Selasa, investor akan mencermati data kepercayaan konsumen sebelum serangkaian data pasar tenaga kerja yang akan dirilis pada minggu ini. Data ini termasuk angka lowongan pekerjaan untuk bulan Maret serta laporan nonfarm payrolls bulan April.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS dapat bergerak naik menjelang pertemuan The Fed yang diperkirakan akan mempertahankan suku bunga. Penguatan juga datang dari perkiraan penurunan suku bungan dapat lebih lama terjadi melihat kuatnya data ekonomi dan inflasi yang masih meningkat.