Imbal Hasil Treasury AS Jumat Bergerak Datar Mencerna Lonjakan Klaim Pengangguran AS

307
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak datar pada hari Jumat mencerna lonjakan klaim pengangguran mingguan dan pengaruhnya terhadap suku bunga AS.

Imbal hasil Treasury 10-tahun datar, naik kurang dari satu basis poin dan diperdagangkan pada 4,451%.
Sementara itu, imbal hasil Treasury 2-tahun juga naik kurang dari satu basis poin pada 4,815%.

Klaim pengangguran awal mingguan, yang dirilis pada hari Kamis, mencapai level tertinggi sejak Agustus 2023, yaitu sebesar 231,000. Angka-angka tersebut dipandang sebagai tanda bahwa pasar tenaga kerja AS mulai mereda dan memperkuat ekspektasi bahwa The Fed akan menurunkan suku bunganya tahun ini.

Pada hari Jumat ini akan dirilis data sentimen konsumen untuk bulan Mei. Ekonom memperkirakan akan terjadi pelonggaran dari 77,2 menjadi 76.

Sejumlah presiden Fed juga akan berbicara, termasuk Lorie Logan dari Dallas, Neel Kashkari dari Minneapolis, dan Austan Goolsbee dari Chicago. Gubernur Fed Michelle Bowman juga akan memberikan komentar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, jika data sentimen konsumen AS bulan Mei terealisir turun, akan memperkuat sentimen penurunan suku bunga AS tahun ini dan dapat menekan imbal hasil Treasury AS. Namun jika pernyataan para pejabat The Fed masih memberikan sinyal hawkish untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah lebih lama, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.