Dolar AS Rabu Naik Terpicu Penguatan Imbal Hasil Treasury AS, Pelemahan Euro dan Yen

201

(Vibiznews – Forex) Dolar AS bergerak naik pada hari Rabu terdukung kenaikan imbal hasil Treasury AS dan pelemahan mata uang saingan dolar AS seperti Yen dan Euro.

Indeks dolar AS bergerak naik 0,17% pada $104,84.

Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih tinggi pada hari Rabu mempertimbangkan keadaan ekonomi dan mencerna lemahnya lelang obligasi lima tahun. Penguatan imbal hasil Treasury AS mendorong kenaikan dolar AS.

Yen Jepang melemah ke level terlemahnya dalam empat minggu terhadap dolar pada hari Rabu karena kenaikan imbal hasil AS.

Dolar mencapai level tertinggi 157,41 yen pada awal hari Rabu,
harga terakhir berada di 157,34 yen, meningkat 0,11%.

Euro melemah setelah data inflasi regional Jerman menunjukkan inflasi bulan ke bulan di wilayah utama rendah, meskipun lebih tinggi dari tahun ke tahun. Mata uang tunggal terpantau melemah 0,19% pada $1,0836.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS dapat bergerak naik dengan meningkatnya imbal hasil Treasury AS dan pelemahan mata uang saingan dolar AS. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $104,94-$105,04. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support $104,66-$104,84.