Imbal Hasil Treasury AS Kamis Bergerak Naik Setelah The Fed Pertahankan Suku Bunga

164
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada hari Kamis setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah dan mengindikasikan satu kali pemotongan yang diperkirakan terjadi sebelum akhir tahun.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik lebih dari 1 basis poin menjadi 4,31%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun juga lebih tinggi kurang dari 1 basis poin menjadi 4,752%.

The Fed pada hari Rabu mempertahankan suku bunga tidak berubah pada 5,25%-5,50% dan menyarankan pihaknya akan menurunkan suku bunga sekali saja pada akhir tahun ini, turun dari perkiraan penurunan suku bunga sebanyak tiga kali pada bulan Maret.

Bank sentral AS menunjukkan sedikit optimisme bahwa inflasi akan tetap berada pada jalur menuju tren kembali ke sasaran The Fed sebesar 2%, sehingga memungkinkan beberapa pelonggaran kebijakan dalam beberapa bulan mendatang.

Malam ini akan dirilis data klaim pengangguran awal untuk pekan yang berakhir 8 Juni bersamaan dengan indeks harga produsen untuk bulan Mei.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati data PPI AS bulan Mei, yang jika terealisir turun, akan menekan imbal hasil Treasury AS.