Imbal Hasil Treasury AS Kamis Turun Lagi Setelah Data PPI Melemah

172

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun lagi pada hari Kamis setelah penurunan data indeks harga produsen .

Imbal hasil Treasury 10 tahun turun 4 basis poin menjadi 4,252%. Imbal hasil Treasuru 2 tahun juga turun hampir 7 basis poin menjadi 4,684%.

Indeks harga produsen yang dirilis Kamis menunjukkan penurunan 0,2% di bulan Mei. Hal ini dapat menjadi kabar baik bagi investor yang mencari tanda-tanda meredanya tekanan inflasi. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan harga akan naik 0,1% di bulan ini.

Data klaim pengangguran mingguan yang juga diterbitkan pada hari Kamis mencapai 242.000, jauh di atas perkiraan para ekonom sebesar 225.000. Hal ini dapat memberikan indikator positif lain bagi mereka yang berharap Federal Reserve telah melihat cukup bukti bahwa kenaikan suku bunga telah memperketat perekonomian.

Rilis ini muncul setelah The Fed pada hari Rabu mempertahankan suku bunga stabil di 5,25%-5,50% dan menyarankan pihaknya akan menurunkan suku bunga sekali saja pada akhir tahun ini, turun dari perkiraan tiga kali penurunan suku bunga di bulan Maret. Bank sentral AS menunjukkan sedikit optimisme bahwa inflasi akan tetap berada pada jalur menuju tren kembali ke sasaran The Fed sebesar 2%, sehingga memungkinkan beberapa pelonggaran kebijakan dalam beberapa bulan mendatang.

Imbal hasil Treasury jatuh di sesi sebelumnya setelah laporan indeks harga konsumen bulan Mei tidak berubah dari bulan ke bulan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS bergerak turun setelah data indeks harga produsen turun pada bulan Mei.