Imbal Hasil Treasury AS Rabu Bergerak Naik Terdukung Komentar Hawkish Pejabat Fed

162
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih tinggi pada hari Rabu mencerna komentar terbaru dari pejabat Federal Reserve mengenai kebijakan moneter dan menunggu data ekonomi utama.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik hampir ampat basis poin menjadi 4,277%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun berada di 4,733% setelah naik lebih dari empat basis poin.

Investor mencerna pernyataan pejabat Federal Reserve mengenai perekonomian AS dan prospek suku bunga.

Gubernur Fed Michelle Bowman pada hari Selasa mengatakan bank sentral tidak siap untuk menurunkan suku bunga, dan mengatakan bahwa hal ini hanya akan pantas ketika data menunjukkan bahwa inflasi terus menurun menuju target 2% The Fed.

Sementara itu, Gubernur Fed Lisa Cook pada hari Selasa mengatakan dia hanya memperkirakan sedikit perubahan pada tingkat inflasi tahun ini, namun melihat inflasi “melambat lebih tajam” tahun depan.

Pasar menantikan data penting yaitu indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) pada hari Jumat. PCE adalah alat pengukur inflasi favorit The Fed dan oleh karena itu dapat memberikan informasi kepada pembuat kebijakan mengenai ekspektasi terhadap perekonomian dan waktu penurunan suku bunga.

Pada hari Rabu, investor akan memantau rilis New Home Sales. Kemudian pada hari Kamis akan dirilis pesanan barang tahan lama, klaim pengangguran awal mingguan dan pembacaan akhir produk domestik bruto AS pada kuartal pertama.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik seiring komentar hawkish pejabat Fed.