Imbal Hasil Treasury AS Jumat Turun Terpicu Peningkatan Tingkat Pengangguran AS

41
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Jumat terpicu angka tingkat pengangguran AS bulan Juni yang turun tidak terduga.

Imbal hasil Treasury 10-tahun turun lebih dari 6 basis poin menjadi 4,285%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun turun lebih 7 basis poin menjadi 4,618%.

Tingkat pengangguran secara tak terduga naik menjadi 4,1%, level tertinggi sejak Oktober 2021. Para ekonom memperkirakan tingkat pengangguran akan tetap stabil di angka 4%.

Non Farm Payrolls meningkat sebesar 206.000 pada bulan tersebut, lebih baik dari perkiraan Dow Jones sebesar 200.000, meskipun lebih rendah dari kenaikan yang direvisi turun sebesar 218.000 pada bulan Mei.

Meskipun The Fed ingin melihat lebih banyak kemajuan dalam inflasi sebelum menurunkan suku bunga, memburuknya pasar tenaga kerja dapat meningkatkan urgensi untuk segera mengambil tindakan.

Para pedagang meningkatkan prospek mereka pada penurunan suku bunga di bulan September setelah laporan pekerjaan pada hari Jumat, dengan peluang penurunan suku bunga sebesar seperempat poin meningkat menjadi sekitar 75%, naik dari 64% pada minggu lalu, menurut alat FedWatch CME Group.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury akan mencermati prospek penurunan suku bunga, jika terus meningkat, akan menekan imbal hasil Treasury AS.