Bursa Wall Street Senin Berakhir Naik; Indeks S&P 500 dan Nasdaq Mencapai Rekor Tertinggi

150
New York Stock Exchange - Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Wall Street hari Senin berakhir naik, dengan indeks S&P 500 dan Komposit Nasdaq naik pada level tertinggi sepanjang masa menunggu data inflasi utama dan hasil pendapatan yang akan dirilis akhir pekan ini.

Indeks S&P 500 ditutup naik 0,1%, sedangkan Nasdaq yang padat teknologi naik 0,3%. Sementara itu, Dow Jones Industrial Average menjadi yang paling lambat, ditutup turun 31 poin atau 0,1%.

S&P 500 melanjutkan kenaikannya seiring dengan berkurangnya tekanan harga dan melambatnya pertumbuhan, membuat investor semakin optimis bahwa Federal Reserve akan segera mulai melonggarkan kebijakan moneternya.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan memberikan kesaksian minggu ini di hadapan Kongres sebagai bagian dari pembaruan kebijakan moneter tengah tahunannya. Powell akan berbicara terlebih dahulu di hadapan Komite Perbankan Senat pada hari Selasa, diikuti dengan pidatonya pada hari Rabu di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR.

Data inflasi utama akan dirilis akhir pekan ini dengan indeks harga konsumen bulan Juni pada hari Kamis, serta indeks harga produsen pada hari Jumat.

Di sisi pendapatan, PepsiCo dan Delta Air Lines akan mengumumkan hasilnya pada hari Kamis. Hasil pendapatan bank dari Citigroup dan JPMorgan Chase akan dirilis pada hari Jumat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Wall Street akan mencermati pidato dari ketua The Fed Jerome Powell, yang jika memberikan sinyal hawkish bagi kebijakan suku bunga AS, akan dapat menekan bursa Wall Street.