Indeks Hang Seng Rabu Ditutup Naik Tipis Terbantu Optimisme Penurunan Suku Bunga Fed September

88
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Indeks Hang Seng Hong Kong ditutup naik tipis pada hari Rabu setelah merosot dalam dua sesi sebelumnya, dibantu oleh kenaikan dari sebagian besar sektor yang menguat dengan optimisme bahwa The Fed akan memulai pelonggaran kebijakan pada bulan September.

Indeks Hang Seng bertambah 11,43 poin atau 0,06% menjadi berakhir pada 17.739.

Sementara itu, IMF menaikkan perkiraan PDB Tiongkok menjadi 5% dari 4,6% tahun ini karena kuatnya konsumsi pada kuartal pertama dan meningkatnya ekspor.

PBoC pada hari Selasa memberikan suntikan dana terbesar ke dalam sistem perbankan Tiongkok sejak bulan Januari untuk memitigasi dampak musim pajak.

Kekhawatiran bahwa tidak akan ada perubahan signifikan dari Sidang Pleno Ketiga di Tiongkok membatasi kenaikan tersebut, karena pertemuan tersebut akan berakhir pada hari Kamis.
Hansoh Pharmaceutical dan Techtronic Inds. masing-masing naik 4,6%. JD Health naik 3,8%, diikuti oleh Innovent Biologics (3,4%) dan Xiaomi Corp (2,9%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Kospi akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika karena pelemahan saham chip global tertekan negatif dan berakhir turun, akan dapat memberikan sentimen bearish bagi Indeks Kospi.