Imbal Hasil Treasury AS Jumat Bergerak Naik Mencerna Komentar Pejabat Fed

44
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik lebih tinggi pada hari Jumat setelah komentar terbaru dari pejabat Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10-tahun menambahkan lebih dari 4 basis poin menjadi 4,236%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun naik lebih 4 basis poin lebih tinggi menjadi 4,505%.

Investor mencerna pernyataan dari para pengambil kebijakan The Fed yang dibuat sepanjang minggu ini ketika mereka mempertimbangkan kemungkinan arah suku bunga ke depan.

Pada hari Kamis, Presiden Fed San Francisco Mary Daly mengindikasikan bahwa dia masih mengharapkan lebih banyak data untuk memberikan bukti inflasi yang secara berkelanjutan kembali ke tingkat target bank sentral sebesar 2%.

Daly juga berpendapat bahwa pengambilan keputusan kebijakan moneter saat ini berada dalam kondisi yang seimbang dan ada risiko pemotongan yang terlalu cepat, atau menunggu terlalu lama.

Awal pekan ini, Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan bank sentral “semakin dekat dengan waktu yang tepat untuk memangkas suku bunga,” meskipun “tujuan akhir” belum tercapai.

Ketua Fed Jerome Powell juga pada minggu ini mengatakan bahwa penurunan suku bunga akan dimulai sebelum inflasi mencapai target 2%.

Data inflasi baru akan dirilis minggu depan dalam bentuk indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi, yang merupakan ukuran inflasi pilihan The Fed. Ini akan menjadi beberapa data penting terakhir sebelum pertemuan bank sentral pada akhir bulan.

Pasar secara luas memperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunganya tidak berubah pada bulan ini, namun para pedagang memperkirakan kemungkinan sekitar 98% penurunan suku bunga pada bulan September, alat FedWatch dari CME Group menunjukkan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik seiring pernyataan pejabat Fed yang agak hawkish dan berhati-hati untuk penurunan suku bunga.