Bursa Hong Kong Senin Berakhir Naik Terdukung Penguatan Sektor Keuangan

145
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Bursa saham Hong Kong berakhir naik pada hari Senin terdukung penguatan sektor Keuangan.

Indeks Hang Seng naik 21 poin atau 0,13% dan ditutup pada level 17.112.

Kenaikan moderat pada saham berjangka AS mendukung sentimen, karena para pedagang menunggu data inflasi utama AS minggu ini dan pertemuan bankir sentral global di Jackson Hole bulan ini.

Sementara itu, Tiongkok akan merilis beberapa angka penting dalam beberapa hari mendatang, terutama produksi industri dan penjualan eceran.

Sentimen keseluruhan tetap rapuh, dengan saham di Tiongkok ditutup lebih rendah untuk sesi kedua, karena investor asing menarik sejumlah uang dalam jumlah rekor selama kuartal terakhir karena kekhawatiran tentang ekonomi.

Saham-saham unggulan Tencent Hlds. naik (1,5%), seperti halnya J&T Global Express (4,3%), Wuxi Biologics (3,5%), China State Construction (2,0%), dan Orient Overseas (2,6%).

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Hong Kong akan mencermati hasil penutupan bursa Wall Street, yang jika berakhir naik, akan menguatkan bursa Hong Kong. Namun jika bursa Wall Street berakhir turun, akan memberikan sentimen bearish bagi bursa Hong Kong.