Fed Laporkan Produksi Industri AS Meningkat Melampaui Perkiraan

170

(Vibiznews – Economy) – Produksi industri di Amerika Serikat bangkit lebih dari yang diperkirakan pada bulan Agustus, menurut laporan Federal Reserve pada hari Selasa (17/9/2024).

Produksi industri naik sebesar 0,8% pada bulan Agustus setelah merosot sebesar 0,9% pada bulan Juli. Data ini melebihi  perkiraan naik sebesar 0,2% sebelumnya.

Pemulihan yang jauh lebih besar dari yang diharapkan oleh produksi industri terjadi saat produksi manufaktur meningkat sebesar 0,9% pada bulan Agustus setelah turun sebesar 0,7% pada bulan Juli.

Produksi kendaraan bermotor dan suku cadang memimpin pemulihan, melonjak hampir 10% pada bulan Agustus setelah anjlok sekitar 9% pada bulan Juli.

Produksi pertambangan juga naik sebesar 0,8% pada bulan Agustus setelah turun sebesar 0,4% pada bulan Juli, sementara produksi utilitas tidak berubah pada bulan Agustus setelah turun sebesar 3% pada bulan Juli.

Laporan tersebut juga mengatakan pemanfaatan kapasitas di sektor industri naik menjadi 78% pada bulan Agustus dari 77,4% yang direvisi turun pada bulan Juli.

Pemanfaatan kapasitas di sektor manufaktur dan pertambangan masing-masing meningkat menjadi 77,2% dan 90%, sementara pemanfaatan kapasitas di sektor utilitas turun tipis menjadi 70,5%.