Imbal Hasil Treasury AS Jumat Bergerak Turun Setelah Rilis Inflasi PCE AS

213

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Jumat setelah rilis data inflasi PCE inti bulan Agustus melambat sesuai dengan target Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun turun sekitar 2 basis poin menjadi 3,768%.

Imbal hasil Treasury AS 2 tahun berada di 3,6% setelah turun lebih 2 basis poin.

Pada hari Jumat, investor berfokus pada rilis indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi bulan Agustus, yang merupakan pengukur inflasi pilihan Federal Reserve dan karenanya dapat memberikan petunjuk tentang prospek kebijakan moneter.

Indeks harga inti PCE AS, ukuran yang dipilih Federal Reserve untuk mengukur inflasi, naik sebesar 0,1% dari bulan sebelumnya pada bulan Agustus 2024, di bawah ekspektasi pasar sebesar 0,2% dan melambat dari kenaikan 0,2% pada bulan sebelumnya.

Angka tersebut sejalan dengan pandangan Federal Reserve bahwa inflasi sedang melambat dalam ekonomi AS, yang mendukung sentimen untuk pemotongan suku bunga yang agresif oleh The Fed.

Sedangkan indeks harga PCE inti AS bulan Agustus 2024 secara tahunan meningkat menjadi 2,7% dari 2,6% pada bulan Juli 2024.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun seiring melambatnya inflasi PCE inti AS bulan Agustus.