Wall Street Naik Moderat oleh Optimisme Prospek Ekonomi AS Setelah Rilis Data ADP

107
wall street

(Vibiznews – Index) – Perdagangan saham Wall Street sedikit lebih tinggi  pada perdagangan yang berakhir Kamis dinihari (3/10/2024) merespon rilis data ADP employment change.

Indeks Wall Street memulai perdagangan melanjutkan tekanan jual sebelumnya oleh kekhawatiran tentang meningkatnya ketegangan di Timur Tengah setelah serangan rudal balistik Iran.

Setelah rebound dari tekanan awal sesi, indeks utama Wall Street bergerak fluktuatif hingga berakhir dengan kenaikan moderat. Dow Jones naik 0,1% ke 42.196,52, Nasdaq naik  0,1% menjadi 17.925,12 dan S&P 500 naik 0,07% ke 5.709,54.

Optimisme prospek pertumbuhan  ekonomi AS dari laporan ADP memberikan sentimen positif bagi kenaikan moderat Wall Street.

Lihat: ADP Employment Change AS September Naik Tertinggi 3 Bulan

Tekanan jual awal sesi juga dibebani oleh saham Nike anjlok 6,8% setelah perusahaan menurunkan proyeksi setahun penuhnya dan juga Tesla anjlok 3,5% setelah laporkan data pengiriman yang lebih lemah dari perkiraan.

Secara sektoral, penguatan dipimpin oleh  saham semikonduktor yang rebound signifikan  mendorong Philadelphia Semiconductor Index naik sebesar 1,5%.

Penguatan yang cukup besar juga terlihat di antara saham jaringan, sebagaimana tercermin oleh NYSE Arca Networking Index naik 1,5%.

Pergerakan sebaliknya terlihat pada  saham maskapai penerbangan dan perumahan bergerak.