Imbal Hasil Treasury AS Jumat Turun Tipis Menantikan Rilis Data Pekerjaan AS

225

(Vibiznews – Bond) Imbal hasil Treasury AS turun tipis pada hari Jumat menantikan laporan pekerjaan bulan September yang akan dirilis malam ini.

Imbal hasil Treasury AS 10 tahun turun tipis satu basis poin menjadi 3,84%, sementara imbal hasil Treasury AS 2 tahun juga lebih rendah satu basis poin menjadi 3,697%.

Sebelumnya, imbal hasil Treasury AS naik pada hari Kamis setelah data ADP menunjukkan pekerjaan swasta tumbuh lebih dari yang diperkiraan pada bulan September. Perusahaan swasta menambah 143.000 pekerjaan, lebih cepat dari angka bulan Agustus sebesar 103.000 dan perkiraan 128.000.

Dalam laporan yang lebih luas pada hari Jumat, para ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan bahwa Non Farm Payrolls akan tumbuh sebesar 150.000, naik dari 142.000 pada bulan Agustus, dan bahwa tingkat pengangguran akan bertahan pada 4,2%.

Powell pada hari Senin menyarankan bahwa mungkin tepat untuk memangkas suku bunga pada kedua pertemuan tersebut dalam kenaikan yang lebih kecil, sebesar 25 basis poin, tetapi menekankan bahwa Fed tidak berada pada “arah yang telah ditetapkan sebelumnya.”

Pasar memperkirakan sekitar 67% kemungkinan pemangkasan seperempat poin persentase, peluang yang lebih kecil untuk pemangkasan setengah poin persentase lagi, menurut alat FedWatch CME.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury akan bergerak turun tipis dengan kehati-hatian menantikan data pekerjaan AS. Jika data Non Farm Payrolls AS terealisir naik, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.