Dolar AS Selasa Berakhir Flat; Penurunan Ekspektasi Pemangkasan Suku Bunga Fed Diimbangi Penurunan Imbal Hasil Treasury AS

84
dolar AS

(Vibiznews – Forex) Dolar AS berakhir datar pada hari Selasa terpicu ekspektasi pemangkasan suku bunga The Fed yang moderat, namun dibatasi penurunan imbal hasil Treasury AS.

Indeks dolar AS berakhir naik tipis 0,03% pada 103,22

Serangkaian data ekonomi AS telah menunjukkan penguatan, sementara inflasi pada bulan September naik sedikit lebih tinggi dari yang diperkirakan, yang menyebabkan asar mengurangi ekspektasi pemangkasan suku bunga besar lebih lanjut dari Fed.

The Fed memulai siklus pelonggarannya dengan langkah agresif 50 basis poin pada pertemuan kebijakan terakhirnya di bulan September, tetapi ekspektasi pasar telah bergeser ke laju pemotongan yang lebih lambat, sehingga mendorong dolar.

Pasar mendiskon peluang sebesar 97% untuk pemangkasan suku bunga -25 bp pada pertemuan FOMC 6-7 November dan sebesar 0% untuk pemangkasan suku bunga -50 bp pada pertemuan tersebut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS akan mencermati perkembangan di Timur Tengah dan pernyataan para pejabat Fed . Jika memberikan sentimen penguatan permintaan safehaven dan berkurangnya ekspektasi pemangkasan suku bunga The Fed, akan menguatkan dolar AS.