Imbal Hasil Treasury AS Kamis Naik Mencermati Komentar Pejabat Fed dan Data Ekonomi

86
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada hari Kamis mencermati komentar dari pejabat Federal Reserve sepanjang minggu ini dan menunggu rilis data ekonomi.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik lebih dari satu basis poin menjadi 4,03%.
Imbal hasil Treasury 2 tahun naik lebih dari satu basis poin menjadi 3,949%.

Angka penjualan ritel untuk bulan September akan dipublikasikan pada hari Kamis. Laporan tersebut diharapkan mencerminkan kenaikan bulanan sebesar 0,3% jika disesuaikan dengan faktor musiman tetapi bukan inflasi, menurut konsensus Dow Jones.

Itu akan menunjukkan kenaikan sebesar 0,1% pada bulan Agustus dan akan lebih tinggi dari tingkat inflasi 0,2% untuk bulan tersebut sebagaimana diukur oleh indeks harga konsumen.

Juga pada hari Kamis, angka klaim pengangguran mingguan terbaru akan dipublikasikan, dan data produksi manufaktur dan industri untuk bulan September akan dirilis.

Investor akan mencermati laporan tersebut untuk mendapatkan petunjuk tentang keadaan ekonomi AS dan kesehatan konsumen.

Data tersebut muncul setelah beberapa pejabat Fed awal minggu ini mengisyaratkan pemotongan suku bunga lebih lanjut yang akan datang. Komentar tambahan dari para pembuat kebijakan The Fed akan dicermati minggu ini.

Di tempat lain, Bank Sentral Eropa diperkirakan akan memangkas suku bunga ketiga tahun ini pada pertemuannya pada hari Kamis. Keputusan tersebut muncul karena para pembuat kebijakan telah menunjuk ke arah prospek pertumbuhan yang lebih lemah dan meredanya risiko inflasi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati data ekonomi AS. Jika data Retail Sales terealisir meningkat, akan menguatkan imbal hasil Treasury AS.