Kedekatan Xi Jinping Dengan Jokowi Selama KAA 2015 Hasilkan Investasi Besar

683

Pada hari terakhir rangkaian event KAA 2015 (24/4), tidak semua kepala negara mengikuti historic walk di Bandung. Dari 32 kepala negara yang menghadiri Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Africa (KAA) 2015 di Jakarta, hanya 22 kepala negara yang mengikuti historic walk. Acara napak tilas ini dilakukan untuk mengenang Konferensi Bandung 1955 dan untuk menghargai jasa para pemimpin Asia Afrika yg hadir pada kala itu.

Adapun VVIP yang tidak ke Bandung antara lain Raja Yordania Raja Abdullah, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan Ocha, Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, Perdana Menteri Mesir Ibrahim Mahleb, Presiden Iran Hassan Rouhani, Wakil Presiden Republik Seychelles, Danny Faure, serta Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah.

Sementara itu menarik untuk diperhatikan bagaiman kedekatan antara Presiden Tiongkok, Xi Jinping dengan Presiden RI, Joko Widodo. Selama KTT KAA diselenggarakan mulai dari tanggal 19-24 April 2015, dapat dilihat bahwa kedua kepala negara tersebut kerap duduk bersandingan.

Read more

Stephanie Rebecca/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here